Rabu, 13 April 2011

Jam menunjukan pukul 11.05

Jam menunjukan pukul 11.05
Kelas seharusnya telah bubar sejak 1 jam yang lalu. Tapi Bu Yul, masih terus curhat kepada kami. Demi kesopanan dan rasa penghormatan kepada beliau, akupun berusaha mendengarkan dan memahami curahan perasaan beliau.
“ Memang jika seseorang berusaha mengamalkan 1 ayat saja dari al qur’an maka kita akan di musuhi dunia”. Begitulah kiranya kesimpulan yang ingin dia sampaikan.
Dia berusaha menjelaskan kepada kami bahwa setiap semua teguran2 yang selalu dia berikan kepada kami semata2 hanya ingin menjadikan kami menjadi yang terbaik.
Bukan bermaksud menjadikan kami sulit dan putus asa.
Beliau hanya ingin memotifasi kami bahwa kami sendiri lah yang menentukan keberhasilan kami. Jika kami mau berusaha dengan maksimal pasti kami bisa.
Mungkin teguran2 yang dia berikan agak sedikit keras namun itulah ciri khas Bu Yul, guru kami tercinta yang penuh perhatian.
Dan beliaupun bercerita panjang lebar bagaimana perjuangan beliau menempuh ujian akhir untuk mendapatkan ijin mengajar. Bagaimana kesalahan yang sangat kecil telah membuatnya gagal dan menguras begitu banyak air mata.
Bagaimana kesalahan kecil itu telah membuatnya belajar dan terus belajar, di saat teman2 seangkatannya telah menutup buku2 mereka.
Bagaimana kesalahan kecil itu telah meningkatkan intensitas tahajjud dan sujud2 panjangnya.
Bagaimana kesalahan kecil itu telah membuatnya begitu dekat dengan sang Khalik.
Dan di akhir pembicaraan itu Bu Yulpun menutupnya dengan istigfar dan do’a kafaratul majlis, dengan bercucuran air mata beliau menyalami dan memeluk kami satu persatu.
Oh,Bu Yul….yang sangat baik dan penuh perhatian
Semoga Alloh selalu memudahkan dan melancarkan semua urusannya.
Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar