Rabu, 13 April 2011

Mengenangmu

Setahun tlah berlalu
Tapi hari itu tak akan pernah terlupakan
Saat itu aku merasa tak kan mampu menghadapi hari esok
Hari –hari yang ku jalani penuh dengan air mata
Rasa rindu yang tak terkira
Walau kita kini di dunia yang berbeda
Apakah kamu merasakan hal yang sama?

Aku berusaha kuat untuk tegar dihadapan orang lain
Aku berusaha menghibur diri ku sendiri
Aku berusaha untuk bahagia
Aku tak ingin kamupun ikut bersedih di sana

3 tahun 8 bulan adalah waktu yang sangat indah
Ibu bangga, bahagia memiliki anak seperti kamu
Setiap celoteh, tingkahlaku dan senyumanmu
Tak akan pernah terlupakan

Hari itu…
“Ibu, ipang mau pergi jauh…ipang mau ke sana”
Dengan gelisah sambil menunjuk-nunjuk pintu keluar dan berusaha
Bangun dari tempat tidur
“Ibu, ipang mau pulang…ipang mau bobo di mesjid”
Sambil menarik selang infus agar terlepas dari tangannya
“Ibu, ipang mau digendong” aku mengikuti keinginannya
Ipang begitu berat dan terasa kaku,lalu ia minta ditidurkan.
Lalu permintaan itu diulanginya lagi.
“Ibu, ipang mau bobo…tapi berdo’a dulu” lalu kami pun berdo’a bersama2
Sesaat matanya terpejam

Kata2 itu yang selalu terngiang dalam telingaku
Kata2 yang penuh kesabaran menahan sakit
Kata2 perpisahan yang tak pernah kusadari saat itu
Aku masih yakin dalam setiap do’a ku, mereka akan sehat
Dan kita akan pulang ke rumah
Sampai kata terakhir yang dia ucapkan dalam pelukan ayahnya….
“Bapa, ipang gak mau ikut malaikat “
Dan aku…
aku masih berharap kita akan pulang

Sesaat terjadi kekacauan, ipang di bawa ke ICU
Sedang aku tetap di sini bersama alif
Dengan harapan yang masih ada, dalam sujudku
Aku memohon “Tuhan berikanlah yang terbaik untuk irfan”
Dan aku…masih berharap kita akan pulang



Mengenangmu…
Aku belajar arti kehidupan
Aku belajar menghargai kehidupan
Aku belajar untuk mensyukuri kehidupan

Tuhan, betapa kecilnya aku dihadapanMu
Betapa tidak berdayanya aku terhadap semua kuasaMu

Tuhan, aku yakin Engkau lebih menyayanginya
Melebihi aku ibunya
Bahagiakanlah ia disisiMu
Engkau tak akan pernah mendzhalimi hambanya
Karena Engkau Yang MAHA pengasih dari para pengasih
Dan MAHA penyayang dari para penyayang

Tuhan,…
sampaikanlah rasa rindu ini
Rindu yang teramat sangat…
Ingin sekali aku memeluk dan menciumnya walau hanya dalam mimpi

Tuhan,…
Sampaikanlah rasa sayang ini
Semoga rasa sayang ini dapat menyatukan kami
Di akhirat kelak


“Irfan…tunggulah kami di pintu surga itu.
Semoga dengan mengenangmu memberikan kami semangat untuk tetap istiqomah di jalanNya yang lurus.
Semoga kami dapat melalui ujian di dunia ini dengan khusnul khotimah. Amin”


Dari:
Ibu, Bapa & Alif
We miss u so much
by Shanty Novianti on Monday, March 29, 2010 at 12:30pm

1 komentar: